Dua Pengedar Sabu Pesisir Pantai Diringkus Polisi

Kedua tersangka saat diamankan di Mapolsek Jaya Karya Jumat (17/5).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Polisi Sektor (Polsek) Jaya Karya berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis sabu di wilayah pesisir Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotim, bernama Amat (30) dan Janinudin (29).

Keduanya ini ditangkap di lokasi berbeda di Desa Ujung Pandaran, Kamis (16/5) lalu. Dari tangan kedua pelaku ini, diamankan barang bukti 12 paket sabu seberat 3.06 gram.

Kapolres Kotim AKBP Muhammad Rommel melalui Kapolsek Jaya Karya Samuda AKP Suroto mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku ini berawal dari informasi masyarakat bahwa kedua pelaku ini sering melakukan transaksi narkoba jenis sabu di wilayah Ujung Pandaran.

Menindaklanjuti informasi ini, anggotanya yang bertugas di Pospol Teluk Sampit langsung bergerak melakukan penyelidikan terhadap kedua pelaku ini. Saat itu anggota mengetahui tersangka Amat berada di sebuah villa tak jauh dari tepi Pantai Ujung Pandaran.

“Tersangka Amat ini langsung digerebek, dan dilakukan penggeledahan, berhasil menemukan barbuk 10 paket sabu yang dibungkus tissue di dalam kotak rokok, dan 2 paket sabu disimpan di kotak rokok lainnya, dengan total seberat 3,06 gram,” ungkap Suroto kepada awak media, dalam rilisnya, Sabtu (18/5).

Dari pengakuan Amat lanjut dia, barbuk 12 paket sabu itu dibelinya dari tangan pelaku lainnya bernama Jainudin seharga Rp 900 ribu. Tak menunggu lama, anggota langsung bergerak cepat meringkus tersangka Jainudin di kediamannya yang terletak di Desa Ujung Pandaran.

“Akibat perbuatannya ini, kedua pelaku dijerat pasal 112 atau 114 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara,”tandasnya. (ar/hm)