Disperindagkop Kobar Gelar Pasar Murah di Lima Lokasi

Kabid Perdagangan Disperindagkop UKM Kobar, Tridoso Eko Lusino saat memberkkan keterangan kepada awak media Rabu (15/5).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM) Kobar mulai Rabu (22/5/2019) mendatang, menggelar pasar murah di wilayah Kabupaten Kobar.

Pasar tersebut rencananya digelar di lima lokasi, meliputi di Desa Natai Raya Kecamatan Arut Selatan, Desa Kadipi Atas, dan Desa Makarti Jaya Kecamatan Pangkalan Lada, serta Desa Berambai Makmur dan Desa Natai Kerbau Kecamatan Pangkalan Banteng.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindagkop UKM Kobar, Tridoso Eko Lusino mengatakan, di pasar murah tersebut pihaknya membagikan paket sembako sebanyak 1000 paket. Nantinya tiap-tiap desa mendapatkan jatah sebanyak 150 paket.

“Untuk penyebaran selanjutnya di wilayah kota Pangkalan Bun masih melihat kondisi selanjutnya. Rencananya ada sebanyak 250 paket, yang akan diedarkan pada H-1 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M,”ungkapnya Eko Lusino kepada Kalteng Ekspres.com, Rabu (15/5).

Sementara untuk paket sembako yang dijual di pasar murah tersebut lanjut dia, yakni  5 kilogram (kg) Beras, 2 kg minyak goreng,2 kg gula pasir, dan 1 piring telur ayam ras.

“Untuk harga jual per paket sebesar Rp. 115.000,-. Karena itu bagi warga yang berada di lima lokasi yang telah kita tetapkan tadi, silakan saja datang untuk membeli nantinya,”tandas Eko Lusino. (hm)