Home / Pemkab Murung Raya

Senin, 13 Mei 2019 - 19:50 WIB

Disparindagkop Mura Pastikan Stok Sambako Aman

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Mura memastikan stok kebutuhan sembako di Kabupaten Mura pada bulan ramadan dan mendekati Idul Fitri aman.

“Kami sudah berkoordinasi termasuk juga melakukan pemantauan di lapangan, terkait dengan kebutuhan pangan masyarakat yang nanti akan melonjak tinggi, stok kebutuhan sangat aman dan cukup” kata Kepala Dinas Perindagkop Mura Kariadi S.Sos Senin (13/5/2019).

Baca Juga :  Sekda Mura Buka Pelatihan Pengelolaan Sampah

Kariadi menjelaskan, tingginya permintaan masyarakat dengan kebutuhan pangan seperti daging ayam potong dan kebutuhan lainnya perlu diantisipasi oleh sebab itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para pedagang dan pemasok agar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Stok pangan kita perlu diantisipasi karena sebagian besar masih ketergantungan pasokan dari luar daerah, salah satunya dari wilayah Kalimantan Selatan. Karena kita belum mampu mandiri pangan, oleh sebab itu masih rawan akan kekurangan stok apabila pasokan terhambat dari luar daerah,”paparnya.

Baca Juga :  Pemandangan Umum Fraksi DPRD Mura Terhadap Dua Buah Raperda

Kendati demikian, Kariadi mengakui, bahwa saat ini mulai terjadi kenaikan harga di sejumlah kebutuhan pokok, diantaranya yang naik sigifikan adalah bawang putih, bawang merah, minyak goreng dan yang terbaru adalah naiknya harga daging ayam potong jenis ras.

Hanya lanjut dia, fenomena kenaikan harga tersebut terjadi menjelang Idul Fitri nanti, namun pihaknya akan terus melakukan pengawasan terkait harga kebutuhan dipasaran. (to)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

UMK Mura 2023 Ditetapkan Rp 3,4 Juta Lebih 

Pemkab Murung Raya

Pemuda Diminta Bentengi Diri dengan Nilai Moral Keagamaan

Pemkab Murung Raya

Duta Genre dan Duta Inspirasi Mura 2023 Resmi Terpilih

Pemkab Murung Raya

BPBD Mura Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem 

Pemkab Murung Raya

Susun RKPD, Pemkab Mura Gelar Konsultasi Publik

Pemkab Murung Raya

Sekda Mura Kunjungi Kantor OPD 

Pemkab Murung Raya

Bupati Hadiri Pernikahan Putri Ketua DPRD Murung Raya

Pemkab Murung Raya

Ketua TP-PKK Mura Kunjungi Kelompok Wanita Tani