Diskominfo Kapuas Umumkan Website dan Akun Resmi Kemendagri

Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com– Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri Drs. Hadi Prabowo, MM mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada Sekretaris Daerah Provinsi dan Sekretaris Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia.

Surat Edaran Nomor 555.4/3620/SJ tertanggal 9 Mei 2019 ini, berisi perihal pemberitahuan website dan media sosial resmi Kementerian Dalam Negeri.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa dalam rangka pengelolaan informasi dan komunikasi publik, sekaligus sebagai langkah antisipasi munculnya berita hoaks (berita bohong), maka Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus berupaya untuk menyajikan informasi mengenai program dan kebijakan secara lintas sektoral dan lintas daerah kepada publik dengan cepat, tepat, dan akurat.

Berkenaan hal tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Drs. Hadi Prabowo, MM meminta kepada Sekretaris Daerah Provinsi dan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia, untuk menugaskan kepada pejabat yang membidangi kehumasan baik pada Dinas Komunikasi dan Informatika maupun pada Sekretariat Daerah.

Untuk menyebarluaskan alamat website dan media sosial Kementerian Dalam Negeri sebagai sumber informasi resmi sekaligus juga mem-follow akun tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat. Menurutnya, penyajian informasi mengenai program dan kebijakan secara lintas sektoral dan lintas daerah tersebut dilaksanakan melalui berbagai kanal informasi yang dimiliki Kementerian Dalam Negeri.

“Adapun alamat website dan media sosial Kementerian Dalam Negeri yang resmi yaitu untuk Website (www.kemendagri.go.id), Facebook (@Kemendagri_RI), Twitter (@Kemendagri), Instagram (@kemendagri) dan Youtube (Kemendagri RI),” ungkapnya dalam rilis Sabtu (18/5/2019).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Diskominfo lanjut dia, menyatakan kesiapan dan dukungannya.

“Kami siap bersinergi dengan semua pihak agar berbagai informasi dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan,” tandasnya. (ab)