Dewan Dorong Peningkatan Infrastruktur Daerah Terpencil

Wakil Ketua I DPRD Mura Likon

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mura mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura untuk mengenjot peningkatan infrastruktur di daerah terpencil. Pasalnya, hingga saat ini kondisi infrastruktur yang berada di daerah pelosok dinilai belum merata.

“Disejumlah desa yang terletak dipelosok jauh dari akses masih banyak yang tertinggal. Karena itu kita dorong Pemkab Mura untuk segera melakukan peningkatan pembangunan infrastrukturnya. Khususnya ruas jalan dan pendidikan, serta pelayanan kesehatan,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Mura Likon baru-baru ini.

Ia menjelaskan, jika pembangunan infrastruktur di Kabupaten  Mura ini merata, yakni daerah desa pelosok turut mendapat sentuhan peningkatan. Maka tentunya, berdampak pada meningkatnya ekonomi masyarakat perdesaan. Lantaran dengan akses yang masih sulit seperti saat ini, membuat masyarakat yang tinggal di daerah pelosok masih kesulitan memperoleh kebutuhan pokok.

“Jika kebutuhan pokok ada, dijualnya pun dengan harga yang sangat tinggi dibandingkan harga kita diperkotaan ini. Kesenjangan ini yang harus kita atasi dengan meningkatkan infrastruktur masyarakat di pelosok, terutama akses ruas jalannya,”tandasnya. (an/hm)