Dewan Dorong Pengembangan Pariwisata Mura

Ketua DPRD Mura Gad F Silam.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura untuk mengembangkan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Mura saat ini. Terutama untuk infrastruktur penunjang seperti ruas jalan akses, dan di lokasi wisatanya. Hal ini diutarakan oleh Ketua DPRD Mura Gad F Silam kepada awak media baru-baru ini.

“Potensi wisata yang kita miliki di Kabupaten Mura ini sangat menjanjikan. Tak hanya wisata air terjun saja. Melainkan wisata alam lainnya, seperti daerah perbukitan kemudian, hutan asri, dan juga sungainya. Sejumlah objek ini sebenarnya bisa dijadikan potensi wisata, asal dikelola dengan baik. Terutama untuk akses infrastruktur jalan menuju lokasinya,”ujar Gad Silam.

Menurutnya, jika objek wisata di Mura ini tidak dikembangkan, dan dibiarkan terkesan seadanya. Maka selamanya, potensi objek wisata yang dimiliki Mura tak memiliki kontribusi bagi daerah, khususnya untuk mendatangkan nilai ekonomi bagi masyarakat.

“Karena jika potensi wisata itu dikembangkan. Baik dibenahi akses jalannya, dan di lokasi wisatanya, serta dipromosikan ke masyarakat lokal dan juga luar daerah, maka berdampak positif dalam memajukan pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya masyarakat yang tinggal sekitar objek wisata,”paparnya. (an/hm)