Curi Sepeda Motor, Dua Karyawan Bengkel Diringkus Polisi

Anggota Polres Kotim saat mengamankan dua pelaku bserta barbuk di Mapolres Kotim Sabtu (18/5).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Resmob Polres Kotim berhasil membongkar aksi dua komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan menjual komponen peralatan sepeda motor secara terpisah.  Kedua pelaku berinisial DV dan DN, ditangkap didua tempat berbeda, Sabtu (18/5/2019).

Kapolres Kotim AKBP M Rommel melalui Kasatreskrim AKP Wiwin Junianto ketika dikonfirmasi membenarkan, adanya penangkapan  terhadap dua pelaku tersebut. Menurut dia, kasus ini masih dalam pengembangan pihaknya untuk mengungkap pelaku lainnya yang terlibat.

Menurut dia, Kasus ini terungkap berawal saat korban melaporkan telah kehilangan sepeda motor Scopy. Menindaklanjuti laporan ini, anggota melakukan penyelidikan. Dan mendapat informasi dari dua orang pemuda yang hendak menjual komponen peralatan sepeda motor korban.

Berbekal informasi ini, pihaknya langsung memintai keterangan dua pemuda tersebut. Dari keterangan keduanya ini, terungkap bahwa komponen peralatan sepeda motor tersebut di dapat dari DV. Tak menunggu lama, anggota langsung bergerak cepat meringkus DV di bengkel Mitra Otomotif Jalan Jendral Sudirman KM 1,5 Sampit.

Setelah itu, kasus dikembangkan, dari nyanyian DV ini terungkap pelaku lainnya terlibat berinisial DN. Ia kemudian ditangkap di rumahnya di Jalan H Ikap 3. Dari tempat pelaku ini ditemukan sepeda motor korban yang sudah dalam kondisi dibongkar perangkat komponennya.

“Saat ini keduanya telah kita amankan di Mapolres Kotim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ungkapnya. (ar/hm)