Camat Murung Imbau Warga Desa Perkuat Kamtibmas

Camat Murung K Zen Wahyu Priyatna saat poto bersama dengan Kapolres Mura belum lama ini.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Camat Murung Kabupaten Murung Raya (Mura) K Zen Wahyu Priyatna mengimbau kepada masyarakat sejumlah desa yang ada di Kecamatan Murung agar memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di desanya masing-masing. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamaan, seperti kriminal dan lain-lainnya.

“Imbauan ini saya sampaikan, supaya sejumlah desa di Kecamatan Murung ini bisa aman dan tentram. Tanpa ada gangguan kamtibmas yang bisa merusak ketenangan masyarakat. Karena itu kepada warga jika menerima informasi sekecil mungkin potensi gangguan kamtibmas segera berkoordinasi dengan aparat desa,”ungkap Wahyu Priyatna kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (12/5/2019).

Wahyu menjelaskan, selama ini potensi gangguan kamtibmas dibeberapa desa di Kecamatan Murung masih kecil. Kendati demikian kata dia, masyarakat desa harus tetap waspada, terutama terkait aksi kejahatan yang berasal dari luar. Seperti kehadiran para pedatang yang belum diketahui identitasnya.

“Ini perlu kita waspadai, karena sapa tahu kedatangan oknum warga tanpa melapor dan diketahui identitasnya ini membuat masalah bagi desa,”paparnya. (as/hm)