Ben Brahim Nahkodai DAD Kapuas

Bupati Kapuas Ben Brahim saat poto bersama pengurus DAD Kapuas.

KUALA KAPUAS,KaltengEkpres.com Dewan Adat Dayak (DAD)Kabupaten Kapuas kembali menggelar musyawarah daerah (musda) I  guna memilih kepengurusan DAD Kabupaten Kapuas priode 2019-2024, di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, Rabu (15/5).

Dalam musda ini, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat terpilih sebagai Ketua DAD Kapuas Priode 2019-2024. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ben Brahim bersama Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan S.Hut serta Pengurus DAD Provinsi Kalimantan Tengah Tuty Dau, DR Mabang Tubil dan Drs Barthel D Usin ini.

Perlu diketahui, pemilihan ini didasari, karena Ketua terpilih hasil Musda DAD tanggal 21 Juli tahun 2018 lalu, T.E Toepak mengundurkan diri. Sehingga pengurus DAD sepakat menggelar Musda I untuk memilih ketua baru.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan, berterima kasih dan penghargaan kepada kepengurusan DAD Kabupaten Kapuas yang lama dibawah kepemimpinan T.E Toepak atas jasa dan pengabdiannya yang telah banyak memberikan kontribusi baik kepada masyarakat maupun Pemkab Kapuas. Sedangkan kepada pengurus baru, ia berharap nantinya dapat membangun sinergitas yang baik, baik terhadap Pemkab Kapuas, DAD Provinsi Kalteng serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bahkan ke Tingkat Nasional.

“Saya yakin keberadaan kepengurusan DAD Kabupaten Kapuas yang baru dapat memperkuat hubungan kebersamaan, tali silaturahim, tanpa membedakan perbedaan suku agama ras dan golongan. Karena itu mari kita bersatu berlayar dalam satu perahu didalam satu wadah Rumah Betang untuk menuju kearah yang lebih baik sehingga masyarakat Kabupaten Kapuas lebih maju dan sejahtera,” tandas Ben. (ab)