Wabup Buka Lomba Dayung Bupati Cup Kapuas

Wabup Kapuas HM Nafiah saat melepas peserta.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati (Wabup) Kapuas HM Nafiah Ibnor secara resmi membuka Lomba Dayung Bupati Cup I 2019. Lomba yang terdiri-dari Dayung Tradisional dan Lomba Dayung Besei Kambe bertempat di depan rumah jabatan Bupati Jalan Soedirman, Sabtu (27/04/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Kadisporabupdar Kapuas Tatang Lesmana, Ketua Harian KONI Kabupaten Kapuas H. Saferiansyah, Sekretaris KONI Ali Damrah, Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Ahmad Isnaeni, Ketua Bidang Pendidikan Pelatihan dan Penataran KONI Kapuas Maman Abdurahman.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wabup HM Nafiah memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini, sehingga terlaksana dan menyampaikan kepada para atlet-atlet muda untuk selalu tetap bersemangat sehingga dapat berhasil dimasa-masa yang akan datang.

”Kami menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Lomba Dayung Tradisional dan Lomba Dayung Besei Kambe ini serta kami merasa bangga kepada para atlet-atlet muda yang sudah berpartisipasi dalam mengikuti lomba dayung ini, Kota Kapuas mempunyai sungai sehingga harus dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga dayung,” ucapnya.

Ketua PODSI Kabupaten Kapuas Ahmad Isnaeni menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti lomba dayung tradisional ini sebanyak 85 orang yang terbagi kedalam 15 regu, sedangkan untuk lomba dayung besei kambe sebanyak 20 regu putra/putri . Adapun tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya menjaga konsistensi olahraga dan pembinaan atlet dayung di Kabupaten Kapuas sehingga nantinya muncul bibit-bibit atlet dayung yang berprestasi .

Dia juga mengharapkan dengan adanya kegiatan lomba dayung ini dapat menyaring atlet-atlet muda yang berbakat sehingga dapat berlomba ditingkat nasional maupun internasional dan mengharumkan nama Kabupaten Kapuas.

“Kabupaten Kapuas dulu terkenal dengan atlet dayungnya, untuk itulah kami mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan lomba dayung ini dapat meningkatkan animo masyarakat Kabupaten Kapuas dengan adanya para atlet-atlet muda ini,” terangnya. (ab)