Tak Bisa Kendalikan Mobil, Nenek Hantam Pengendara Motor

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Akibat baru belajar dan tak bisa mengendalikan mobil dengan baik, seorang nenek bernama Imur (56) warga Rt 1, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arsel, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menghantam pengendara motor, Rabu (10/4/2019).

Dari informasi, mobil Daihatsu Ayla nopol W 320 QG yang ia kemudikan untuk belajar ini, terjadi sekitar pukul 06:30 Wib, di Jalan Dah Hamzah tepatnya didepan SDN 1 Mendawai, yang mengakibatkan honda revo merah hitam dikendarai seorang ibu dan dua anak terlindas.

Menurut salah satu saksi mata bernama Udin, mobil datang dari arah Jalan Kusumayuda hendak berbelok kearah kanan menuju Jalan Dah Hamzah, dalam keadaan tidak normal hingga menyeret kendaraan beserta pengendara sejauh tiga meter dan terhenti setelah menabrak tembok sekolah.

“Saat diperempatan, mobil seperti tersendat-sendat, maju mundur tidak jelas seperti masih belajar nyetir. Entah setelah itu tiba-tiba ngegas kencang ke kanan dan menabrak seorang ibu bersama dua anaknya yang hendak parkir di depan SDN 1 Mendawai,” ujarnya.

Akibatnya, motor tersangkut dibawah mobil dan korban langsung dilarikan ke RSUD Sultan Imanudin untuk diberikan pertolongan. Meski demikian, ketiganya mengalami luka ringan dan syok. Sementara Nenek Imur saat ditemui dilokasi nampak panik sambil menghubungi seseorang karena dikerumuni warga dan mengatakan dirinya baru belajar.

“Iya saya masih baru belajar,” singkatnya sambil menghindari dari sorotan kamera warga yang silih berganti datang menyaksikan peristiwa tersebut. (yus)