Sapras Sport Center Bakal Dilengkapi

0
18 views

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Menyambut persiapan sebagai tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalteng pada 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar terus berbenah, salah satunya bakal melengkapi sarana dan prasarana (sarpras) olahraga di kawasan Sport Center, selaku pusat kegiatan.

“Biaya penyiapan sarana olahraga dan pendukungnya setelah dikalkulasikan diperkirakan hampir mencapai Rp200 miliar.  Sapras ini dipusatkan di kawasan Sport Center Sampuraga Baru Desa Pasir Panjang,”ungkap Nurhidayah kepada awak media seusai menyerahkan bonus atlet di Aula Dispora Kobar Selasa (2/4).

Ia menjelaskan, dikawasan pusat olahraga tersebut nantinya, selain dibangun berbagai lapangan yang bakal digunakan dalam ajang Porprov Kalteng, juga bakal dibangun berbagai Sekretariat Cabang Olahraga (Cabor).

“Terkait masalah anggaran pembangunan sarana olahraga tersebut, kita masih berupaya mengkomunikasikan dengan Pemprov Kalteng dan Pemerintah Pusat. Nantinya, dalam mengenjot pembangunannya ini kita bakal mengandeng pihak perbankan,”paparnya. (yus)