Partisipasi Masyarakat Kalteng Gunakan Hak Pilih Meningkat

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri saat memberikan keterangan kepada awak media.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com -Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri mengatakan partisipasi masyarakat dalam Pemilu Serentak 2019 meningkat diatas 70 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tren partisipasi masyarakat Kalteng di Pemilu 2019 ini terlihat meningkat diatas 70 persen. Bahkan ada salah satu daerah di Kalteng partisipasinya mencapai 80 persen,” kata Fahrizal Fitri, Kamis (18/4/2019).

Menurt Fitri, meningkatnya partisipasi masyarakat Kalteng  ini menunjukkan adanya kepedulian masyarakat terhadap pemilu.  Kondisi ini tentu sangat positif, karena tak lama lagi, Kalteng akan menyelenggarakan Pilkada.

“Kami dari Pemprov Kalteng terus berusaha mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu karena itu hak mereka. Sementara terkait adanya kendala dalam pelaksanaan Pemilu Serentak ini, kita akan perbaiki berkoordinasi dengan KPU. Supaya saat penyelenggaraan pilkada di Kalteng nanti tidak terulang lagi,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu ia berharap saat Pilkada Kalteng mendatang tidak ada halangan dan permasalahan yang bisa mengganggu kelancaran penyelenggaraannya. (hen/adv)