Kajari Imbau Masyarakat Jangan Golput

PULANG PISAU, Kaltengekspres.com– Kepala Kejaksaan (Kajari) Pulang Pisau (Pulpis) Triono Rahyudi mengajak masyarakat ikut ambil bagian dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Pulpis dengan menggunakan hak pilih pada 17 April 2019 mendatang.

Menurut dia, masyarakat jangan menganggap sepele masalah Pemilu. Karena Pemilu ini menyangkut nasib bangsa dan tentunya nasib masyarakat selama lima tahun kedepan.

“Jangan sampai Golongan Putih (Golput) atau tidak memilih. Karena menggunakan hak pilih itu hanya sebentar tetapi efeknya akan dirasakan selama lima tahun kedepan,” kata Triono, Senin (15/4/2019).

Kajari meminta, dalam memilih calon masyarakat jangan sampai karena sesuatu hal dan lain sebagainya. Tetapi, masyarakat harus benar-benar melihat bagaimana kualitas dari calon itu dan visi misinya seperti apa.

“Sebab yang bapak atau ibu pilih nanti ketika mereka diberi amanah maka merekalah nantinya yang akan mengawal jalannya pembangunan dan memperjuangkan aspirasi bapak dan ibu sekalian. Jadi jangan asal pilih,” pinta Kajari.

Triono mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi dan mensukseskan jalannya Pemilu di Kabupaten Pulpis. Sebab menjaga keamanan dan ketertiban itu adalah tugas kita bersama.

“Kalau Pemilu damai masyarakat juga tenang dan aman. Ingat perbedaan pilihan itu bukan menjadi alasan kita saling terpecah belah. Intinya masing-masing pihak harus bisa menghargai pilihan masing-masing,” tegas Triono Rahyudi. (dar)