Jelang Pemilu, Pemkab dan FKPD Kobar Gelar FGD

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi 17 April 2019. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kobar baik dari Polres, DPRD, KPU dan Bawaslu Kobar menggelar Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan dalam rangka mensukseskan Pemilu yang aman dan sejuk ini digelar di Aula Kantor Bupati Kobar, Senin (15/4/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Ketua DPRD Kobar Triyanto, Wakapolres Kobar Kompol Rohman Yonky hingga para lurah dan kades se-Kabupaten Kobar.

Bupati Kobar Nurhidayah dalam sambutannya mengatakan, Pemilu yang dilaksanakan secara serentak ini merupakan sebuah catatan sejarah, sebab pertama kali melaksanakan pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif. Selain itu, ia mengharapkan partisipasi pemilih dalam pemilu 2019 ini bisa mencapai 75 persen.

“Harapannya target nasional partisipasi pemilih dalam pemilu 2019 ini yaitu sekitar 75 persen bisa tercapai di Kobar dan pelaksanaan pemilu yang menggabungkan pelaksanaan pileg dan pilpres secara serentak seluruh Indonesia tentu saja membawa tantangan besar bagi kita semua dengan segala kompleksitasnya,” tukasnya.(yus)