Home / Pulang Pisau

Selasa, 23 April 2019 - 14:03 WIB

Ingat! ASN Baru Tak Boleh Minta Cepat Pindah

Bupati Pulpis Edy Pratowo saat mengalungkan tandapeserta kepada salah seorang CPNS yang mengikuti pembekalan Selasa (23/4).

Bupati Pulpis Edy Pratowo saat mengalungkan tandapeserta kepada salah seorang CPNS yang mengikuti pembekalan Selasa (23/4).

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com– Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H Edy Pratowo menegaskan kepada calon pegawai negeri sipil (CPNS) ketika bertugas tak boleh meminta cepat pindah. Hal ini diutarakannya saat membuka acara pembekalan terhadap 155 orang CPNS yang lulus pada seleksi penerimaan pegawai beberapa waktu lalu. Pembekalan itu dipusatkan di aula mes pemerintah daerah setempat, Selasa (23/4/2019) pagi.

“Nanti bawa suami, bawa istri sampai bawa anak. Tak mempan sampai orang tua juga dibawa jadi alasan tak ada lagi untuk meminta pindah,” kata Edy.

Baca Juga :  Dihantam Truk Tangki, Pengemudi Honda Jazz Tewas

Bupati mengaku tahu bahwa pegawai yang diterima ini bukan berasal dari wilayah Pulpis saja. Tetapi ketika sudah mendapat kesempatan untuk mengabdi sebagai ASN di Pulpis maka harus betul-betul dalam melaksanakan tugas.

“Jangan bekerja di sini (Pulpis) hanya untuk mendapatkan legitimasi SK saja. Salah satu janji ASN itukan siap ditempatkan dimana saja,” ujar dia.

Edy mengungkapkan, tips bekerja agar betah itu adalah menikmati pekerjaan tersebut. Kalau dari segi kesejahteraan pemerintah akan terus berupaya maksimal.

Baca Juga :  Curi Sarang Walet, Residivis Kambuhan Ditangkap Polisi

“Seperti menambah insentif bagi yang bertugas di wilayah terpencil dan fasilitas lainnya. Pokoknya sebisa mungkin yang terbaik akan dilakukan pemerintah,” ungkap Edy.

Pada kesempatan itu ia mengharapkan pegawai yang baru ketika resmi bertugas nanti dapat membantu pemerintah dalam menjabarkan visi misi selama lima tahun kedepan. Karena itu ikuti pembekalan yang dilaksanakan beberapa hari ini dengan sungguh-sungguh sampai tuntas. (dar)

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Bupati Minta Camat dan Kades Pantau Warganya

Pulang Pisau

Polsek Kahayan Kuala Amankan Pelaku Penganiayaan

Kapuas

Koramil Kahayan Kuala Sosialisasi Keamanan Vaksin

Pulang Pisau

Selama Agustus, Masyarakat Diimbau Pasang Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

Pulang Pisau

Depresi, Warga Pulang Pisau Nekat Gantung Diri

Pulang Pisau

Tragis, Karyawan Sawit Tewas Dibacok

Pulang Pisau

Warga Pulpis Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pondok

Pulang Pisau

Kesal, Seorang Kakek Nekat Bakar Gardu Telkomsel Pulpis