Hantam Pembatas Jembatan, Truk Nyaris Terjun Bebas

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Sebuah truk dump Mitsubishi warna kuning bermuatan karet nyaris terjun bebas, setelah menghantam pembatas Jembatan Lintang Batang di Jalan Tjilik Riwut KM 79, Desa Pelantaran Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kecelakaan tunggal tersebut terjadi, Kamis (4/4/2019), sekitar pukul 07.15 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena sopir truk berinisial MO (39) berhasil selamat. Namun demikian, truk yang dikemudikannya ini mengalami kerusakan berupa patah dibagian gardannya, akibat menghantam pembatas jembatan sehingga membuat truk melintang di tengah jembatan.

“Truk ini melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit dengan muatan karet. Sesampainya di tempat kejadian, truk mengalami oleng dan sopirnya MOmembanting setir kearah kanan dalam kondisi ban sudah menabrak beton pembatas jembatan sebelah kiri,” kata Kapolres Kotim AKBP Muhammad Rommel melalui Kapolsek Cempaga Hulu Ipda Rahmad Tuah.

 

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, truk yang melintang di tengah jembatan sempat membuat kemacetan bagi pengendara lainnya. Sementara akibat kejadian, pemilik truk mengalami kerugian diperkirakan sebesar Rp 10 juta. (pras)