Bupati Pantau Pelaksanaan UNBK Hari Kedua

Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Kepala Dikbud Rosihan Pribadi saat meninjau salah satu sekolah Selasa (23/4).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang tahun ini diikuti sebanyak 3.889 pelajar dari 54 SMP/MTs sederajat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Salah satu sekolah yang mendapat pantauan bupati yakni SMPN 11 Arut Selatan (Arsel), SMPN 1 Arsel dan SMPN 2 Arsel dan di lanjut ke SMPN 7 Pasir Panjang Kecamatan Arsel.

“Berdasarkan pantauan di lapangan yang telah kita lakukan, pelaksanaan UNBK hingga hari kedua ini masih berlangsung aman dan lancar, dari 54 SMP/MTs sederajat yang melaksanakan UNBK masih ada 19 SMP/MTs yang melaksanakan ujian secara manual atau Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP),”kata Nurhidayah kepada awak media Selasa (23/4).

Hal itu lanjut dia, terpaksa dilakukan lantaran 19 SMP/MTs tersebut berada di daerah yang masih belum ada jaringan internet serta jaringan listrik.

“Tentunya ini menjadi PR bagi Pemkab Kobar. Semoga tahun depan pelaksanaan UNBK bisa kita sempurnakan terkait sarana dan prasarana ini. Supaya semakin bertambah sekolah yang bisa mengikuti UNBK,” paparnya.

Sementara itu selain UNBK, di hari bersamaan juga dilaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang diikuti sebanyak  5.154 murid dari 203 SD/MI se-Kabupaten Kobar. (yus)