Wakapolda Ajak Warga Kobar Cegah Tumbuhnya Paham Radikalisme

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rikwanto, mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kobar agar bersama-sama mencegah tumbuhnya paham radikalisme di Kabupaten Kobar. Hal ini disampaikannya, saat menghadiri kegiatan Tablik Akbar Kebangsaan Polres Kobar di Lapangan Sampuraga Lama Jumat (15/3) malam.

“Aksi radikalisme belakangan terakhir ini masih sering terjadi. Dalam aksi tersebut mengatasnamakan agama. Maka melalui kegiatan tablig akbar ini saya mengajak masyarakat Kobaregi agar bersama mencegah aksi tumbuhnya paham radikalisme di Kobar,”ungkap Rikwanto saat menyampaikan sambutannya.

Rikwanto menjelaskan, paham radikalisme ini tidak bisa dibenarkan, karena agama Islam itu memberikan kedamaian bukan sebaliknya. Sehingga seluruh lapisan masyarakat Kobar agar ikut mengawasi keluarga, temen dan tetangga.

“Karena itu jika ada indikasi radikalisme segera laporkan ke kepolisian. Sehingga kita bisa cepat mengambil tindakan di lapangan,”paparnya.
Pada kesempatan itu ia turut mengajak masyarakat agar menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Terlebih menjelang pemilihan presiden dan wakil presiden serta calon legislatif. (aro)