Usai Pemilu, Bupati Putuskan Sekda Definitif Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kursi kosong jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dipastikan terus diperpanjang hingga akhir Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Pasalnya, keputusan resmi untuk memilih tiga kandidat calon Sekda Kobar yakni Suyanto, Rosehan Pribadi dan Aida Lailawati diputuskan usai pemilu mendatang. Hal ini ditegaskan oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah kepada sejumlah awak media, Selasa (12/3/2019).

Bupati mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan proses pemilihan dengan berkonsultasi ke Gubernur Kalteng, supaya hasilnya benar-benar selektif.

“Dari 3 nama yang ada itu, sampai saat ini belum ada keputusan dari Gubernur Kalteng memilih diantara ketiganya. Lantaran gubernur masih sibuk dan belum bisa kita ajak komunikasi,” ungkap Nurhidayah.

Kendati demikian, ia meyakini bahwa keputusan tersebut baru bisa dikeluarkan seusai Pemilu 17 April 2019 mendatang. Karena sebelum pemilu ini, kondisi tak memungkinkan. Disebabkan gubernur juga sedang dalam kesibukan.

“Insya Allah seusai pemilu nanti kita akan menghadap langsung gubenur. Mungkin nanti saya secara pribadi langsung bertemu dengan beliau. Untuk memastikan siapa yang menduduki kursi jabatan Sekda Kobar,” tandasnya. (aro)