Home / Pemkab Kobar

Jumat, 15 Maret 2019 - 14:10 WIB

Tahun Depan, Seluruh Desa Ditargetkan Teraliri Listrik

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menargetkan pada tahun 2020 mendatang, semua desa di Kabupaten Kobar telah teraliri listrik. Untuk mewujudkan target ini, Pemkab Kobar telah meminta PLN agar segera mempercepat pemasangan jaringannya ke sejumlah desa yang belum teraliri listrik.

“Perlu diketahui, sejak beroperasinya gardu induk di Desa Purbasari Kecamatan Pangkalan Lada belum lama ini, PLN sudah mulai melakukan perbaikan sistem jaringan,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Baca Juga :  Mantap..Awal April CPNS Baru Langsung Terima Gaji

Untuk itu lanjut Nurhidayah, pihaknya meminta agar PLN cepat dalam melakukan pemasangan jaringan sampai ke pelosok desa. Karena sampai saat ini masih banyak desa yang belum teraliri listrik.

Ia menjelaskan, bahwa sejumlah desa yang belum teraliri listrik tersebut berada di Kecamatan Arut Utara, Arut Selatan, Kumai dan Arut Utara. Hal ini dikarenakan menggunakan diesel kemudian ada juga yang mendapat aliran listrik dari perusahaan besar swasta.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Bentuk Tim Forum CSR Bagi Perusahaan

Ditambahkannya, jika seluruh desa sudah terkoneksi jaringan listrik, maka mereka bisa menikmati jaringan listrik dari PLN selama 24 jam. Sehingga seluruh desa bisa menjadi terang karena listrik tersebut.

“Mudah-mudahan target 2020 seluruh desa bisa teraliri listrik bisa tercapai. Untuk itu kita harapkan dukungan dan kerjasama semua pihak,”ujar Nurhidayah. (aro)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Gelar Takbir Akbar Idul Adha

Pemkab Kobar

Plh Sekda Kobar Rakor Investasi Peternakan di Kemenko RI

Pemkab Kobar

Bupati Nurhidayah: Jangan Kucilkan Keluarga Pasien Covid-19

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Salurkan 48 Ekor Hewan Kurban ke Masyarakat

Pemkab Kobar

Pantai Teluk Bogam Bakal Dipasang Papan Larangan Berenang

Pemkab Kobar

Pimpin Apel, Pj. Bupati Kobar Minta Pelayanan Ditingkatkan 

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Tingkatkan Status Tanggap Darurat Banjir 

Pemkab Kobar

Tim Penilai Kabupaten/Kota Sehat Mulai Verifikasi Kobar