Sudah Dua Hari, Jasad Suroso Belum Ditemukan

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Dua hari pasca kejadian terbaliknya Kapal Tugboat Barito Indah yang tenggelam di Sungai Barito Sabtu (2/3) lalu, jasad Suroso yang hilang tengelam belum juga ditemukan. Seharian dilakukan pencarian Minggu (3/3) oleh tim gabungan, keberadaan jasad warga Muara Laung Kabupaten Murung Raya yang merupakan pensiunan Polri ini, tak kunjung ditemukan.

Kapolsek Lahei AKP Tommy Palayukan dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini korban belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian. “Korban masih belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian. Untuk tugboat yang terbalik sudah kita tambat agar tidak menabrak rumah atau lanting warga,” kata Tommy, Minggu (4/3) sore.

Diberitakan sebelumnya, Kapal Tug Boat (TB) Barito Indah penarik kapal tongkang BG KSB 2 terbalik di perairan DAS Barito Desa Papar Pujung, Kecamatan Lahei Barat, Sabtu (2/3) dini hari sekira pukul 01.00 Wib. Akibat insiden itu, salah satu anak buah kapal (ABK) juru masak hilang bernama Suroso (63) diduga tenggelam dan belum ditemukan. Saat itu kapal TB tersebut sedang mudik dari arah Barito Utara menuju arah Kabupaten Murung Raya (Mura).

Kejadian bermula pada saat TB Barito Indah membantu menarik BG KSB 2 (kapal tongkang), tiba- tiba kapal tidak sanggup maju dan langsung terlipat dan terbalik dan menghantam tongkang. (ad)