Rumdin dan Ruang Kelas Perlu Dibenahi

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan M. Aswin meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan untuk membenahi fasilitas penunjang, seperti ruang kelas dan rumah dinas (rumdin) guru di beberapa pelosok desa.

“Masih ada guru yang bertugas di kecamatan ataupun desa,kesulitan untuk mencari rumah sewa. Karena itu, saya harapkan instansi terkait untuk memperhatikan masalah ini, solusinya dengan membangun atau menambah fasilitas rumah dinas bagi para guru tersebut,” kata Aswin, Jumat (15/3).

Menurutnya, selama ini jika dinilai secara menyeluruh, segala bentuk kegiatan pendidikan memang masih berjalan dengan lancar dan dinamis. Hanya saja, ada beberapa hal yang mesti diberikan perhatian lebih, untuk menunjang proses kegiatan pendidikan tersebut. Seperti harus adanya perbaikan ruang kelas yang sudah mengalami kerusakan.

“Hal ini mestinya dijadikan atensi tersendiri, karena berdasarkan hasil kunjungan yang telah kami lakukan beberapa waktu lalu di daerah Dapil II, ada beberapa sekolah yang sudah perlu dilakukan proses perbaikan ataupun rehabilitasi, karena memang kondisinya sudah kurang layak ,” paparnya.

Ditambahkannya, masukan ini disampaikannya bertujuan agar terjadi peningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Seruyan ini, supaya ke depan bisa mencetak penerus yang bisa berkontribusi dalam pembanguan daerah. (al)