Polres Katingan Selidiki Penyebab Kebakaran Kampung Gadang

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Kebakaran yang mengahanguskan rumah warga di Jalan Palangka Gang Lestari RT. 02 dan Rt. 04, kelurahan Kasongan Lama masih belum diketahui pasti penyebabnya. Untuk memastikan penyebab kejadian ini, Polres Katingan menerjukan sejumlah anggota untuk melakukan penyelidikan.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian, dengan memasang garis polisi.

“Dari hasil yang kita gali melalui keterangan warga, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sementara rumah warga yang terbakar berjumlah sembilan. Rumah tersebut milik Wanda, Anton, Bambang, Jojon, Udut, Warsito, Dian, Udin dan Itie,”ungkapnya Senin (4/3).

Sementara itu lanjut dia, dari keterangan salah seoran korban bernama Dian. Api awal mulanya diduga berasal dari rumah Jojon yang terdengar ledakan kompor gas, saat saat itu ditinggal oleh pemiliknya.

“Belum ada keterangan resmi mengenai adanya korban jiwa akibat kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk tersebut,”tandasnya. (ejk)