Penumpang Kapal KM Lawit Meninggal Saat Berlayar

0
8 views

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Seorang penumpang Kapal KM Lawit ditemukan meninggal dunia di atas kapal setempat, Rabu (6/3). Korban yang diketahui bernama Suhartini (60) warga RT 06 Desa Pandu Senjaya Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kobar ini, diduga kuat meninggal dunia karena menderita sakit.

Kepala Bagian Operasional PT Pelni Cabang Pangkalan Bun Tri Wijayanto mengatakan, korban meninggal saat kapal baru saja berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju ke Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

“Kejadiannya sekitar pukul 19.50 WIB, saat itu posisi kapal berada di perairan laut Jawa. KM Lawit dinahkodai oleh Kapten Komarudin, dan petugas kesehatan kapal yang melakukan pemeriksaan terhadap Suhartini yakni Mustafa T Harahap. Saat itu mereka telah berupaya melakukan pertolongan namun tak membuahkan hasil. Korban akhirnya meninggal dunia,”ungkapnya Jumat (8/3).

Menurut dia, korban dipastikan meninggalnya setelah diketahui bahwa denyut nadi tidak ada. Kemudian tekanan darah tidak terukur, detak jantung tidak terdengar, pupil mata melebar bilateral dan kulit pucat serta dingin.

“Petugas medis sudah berupaya semaksimal mungkin melakukan pertolongan. Namun nyawa korban tak terselamatkan,”paparnya.

Ditambahkannya, bahwa saat kejadian, keluarga korban ikut mendampingi Suhartini. Dari pihak keluarga juga menyebutkan bahwa kondisi Suhartini sudah dalam keadaan sakit sebelum naik kapal. (aro)