Pengedar 31 Paket Sabu Diringkus Polisi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) membekuk Muhammad Syahri (24). Pria ini ditangkap polisi karena memiliki narkoba jenis sabu seberat 80,04 gram. Ia ditangkap di Jalan Masjid Kelurahan Candi Kecamatan Kumai, Jumat (15/3/2019)

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy melalui Kasatnarkoba Iptu Triyono Raharja mengatakan, penangkapan terhadap pemuda tersebut bermula saat pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa disebuah rumah di sekitar Kelurahan Candi sering dijadikan tempat transaksi sabu.

Mengetahui informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap pelaku di rumahnya.
Ketika dilakukan penggeledahan terhadap pelaku ditemukan di dalam kamar di atas dinding berupa 1 buah botol Happydent white yang 9 paket sabu, kemudian 1 buah kotak plsatik yang dililit lakban hitam yang berisikan 14 paket sabu, 1 buah plastik hitam yang berisikan 8 paket sabu, 2 buah HP dan uang tunai Rp.14 juta lebih.

“Saat kita mintai keterangan kepada pelaku. Semua barang tersebut diakui oleh terlapor miliknya. Kemudian terlapor dan barang bukti dibawa ke kantor Satresnarkoba untuk pemeriksaan lebih lanjut,”ungkap Triyono Minggu (17/3).

Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat Pasal 114 ayat (2) atau 112 ayat (2) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara. (aro)