Kebakaran Barak di Pasar Kereng Pangi Turut Jadi Perhatian Bupati

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Peristiwa kebakaran barak dan warung di komplek Pasar Kereng Pangi tepatnya berada di Jalan Nusantara II RT 20 Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Selasa (5/3/2018), turut menjadi perhatian Bupati Katingan Sakariyas.
Bupati turun langsung meninjau lokasi kebakaran tersebut didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sunardi. Disela meninjau, Sakariyas menyatakan, turut berduka atas musibah yang dialami korban kebakaran.

Ia mengimbau, seiring meningkatnya angka kejadian kebakaran dua hari terakhir di Kabupaten Katingan, masyarakat harus waspada dan berhati-hati. Terutama yang rumahnya rawan mengalami musibah kebakaran khususnya kontruksi kayu.

“Karena dua hari kejadian kebakaran, selalu rumah warga yang berbahan kayu menjadi korban. Untuk itu dirinya mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati terutama dalam memasang jaringan listrik serta menghidupkan kompor dan sebagainya,”ucapnya.

Sementara itu terkait menyikapi kejadian, pihaknya dari Pemkab Kobar tetap berkomitmen untuk membantu para korban. Terutama yang rumahnya telah tiada.

Sementara itu Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting menjelasakan, berdasarkan keterangan dari saksi bernama Nova api berasal dari belakang barak milik Rizal.

“Api yang berasal dari belakang barak milik rizal tersebut perlahan membesar dan melahap barak serta warung. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun untuk kerugian material kurang lebih Rp. 200 juta,”ujarnya.

Ginting menjelaskan, saat kejadian kondisi warung dan barak dalam keadaan kosong, karena pada saat kejadian Rizal beserta istri menginap di rumah mertua sedangkan Usuf sedang berada di luar rumah.

“Dugaan penyebab terjadinya kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan dan olah TKP dari Tim Polres Katingan,”tandasnya. (ejk/hm)