Jelang Pemilu, Polsek Dusel Gencar Sosialisasi Pemilu Damai

BUNTOK, KaltengEkspres.com– Menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang, Polisi Sektor (Polsek) Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan gencar melaksanakan sosialisasi pemilu damai diseluruh desa diwilayah hukum Polsek Dusel.

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui kapolsek Dusel Ipda Abi Karsa SH , sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat terutama perangkat desa terkait pemilu damai.

“Kita semua berkewajiban untuk mengawal jalannya pemilu damai 2019 yang kondusif, tidak cuma KPU dan Bawaslu Barsel saja yang wajib menjaga, tapi kita juga” ujar Abi Karsa kepada Kalteng Ekspres.com diruang kerjanya, Jumat (1/3/2019).

Selain memberikan pemahaman dan imbauan terkait pemilu damai, lanjut dia, pihaknya juga menyampaikan antisipasi gangguan kamtibmas dan karhutla, serta meminta kepada masyarakat untuk bijak dalam ber sosmed, dengan tidak menyebarkan berita yang tidak pasti kebenarannya atau hoax.

“Hoax dan Isu Sara merupakan hal yang bisa memecah belah bangsa, untuk itu mari bersama-sama kita lawan dan jaga keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” tandasnya. (rif)