Diskominfo Mura Dorong Smura FM Lebih Inovatif

0
8 views

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diiskominfo SP) Kabupaten Murung Raya (Mura) mendorong Smura FM atau Kantor Suaran Radio milik Pemkab Mura agar lbih kreatif dan inovatif.

“Sejak diambil alih Diskominfo SP Mura dari Bagian Humas Setda Mura, Radio Smura FB sudah memiliki manajemen yang baik, namun kurang maksimal dalam hal membuat program yang kreatif supaya semakin menarik minat masyarakat untuk menjadi pendengar” kata Kepala Dinas Kominfo Mura, Drs. Bimo Santoso ketika dibincangi Kamis (14/3).

Menurutnya, sampai saat ini eksistensi radio di tengah tengah masyarakat sabagai sarana informasi dan hiburan masih sangat diterima, sehingga tentu keberadaan Smura FM sebagai media publikasi dan hiburan milik pemerintah sangat strategis.

“Karena itu jika tidak dimanfaatkan secara maksimal, ke depan kita terus mendorong Smura FM lebih inovatif lagi, baik dalam menyampaikan informasi khususnya pembangunan dilingkup Pemerintah Mura juga program hiburan positif bagi masyarakat,”ungkapnya.

Tak hanya itu lanjut dia,Kantor Radio Smura FM cukup besar dan representatif untuk beberapa kegiiatan positif lainnnya, sehingga keberadaan kantor juga bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk accara siaran, namun kegiatan lainnya.

“ Ambil saja contoh, radio Smura FM bisa melaksanakan kegiatan edukasi bidang pendidikan, dan juga bidang lainnya dengan memanfaatkan gedung Radio Smura FM yang ada, nanti tentu akan disusun bagaimana programnya,”paparnya. (to)