Home / DPRD Kobar

Sabtu, 9 Maret 2019 - 12:14 WIB

Dewan Minta Petugas Terkait Standbay di Lokasi Banjir

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Musibah banjir yang merendam pemukiman warga di dua desa di Kecamatan Pangkalan Banteng tak luput dari perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kobar.

Menyikapi kejadian ini, Ketua DPRD Kobar Triyanto meminta petugas terkait agar tetap standbay di lokasi kejadia untuk membantu para korban yang terkena musibah banjir tersebut.

“Musibah banjir terparah yang dialami di RT 9 dan 10,dengan jumlah korban sebanyak 36 rumah terdampak di Desa Sungai Hijau harus menjadi perhatian kita semua. Karena itu petugas terkait yang menangani masalah ini, kita minta jangan meninggalkan lokasi terlebih dulu hingga banjir benar-benar surut,”ungkap Triyanto, Sabtu (9/3).

Baca Juga :  Warga Sungai Tendang Minta Perbaikan Drainase 

Menurut Triyanto, hal itu disampaikannya karena banjir susulan di desa setempat masih rawan terjadi. Lantaran ketinggian masih mencapai dada orang dewasa. Disamping itu, potensi turunnya hujan dipridiksi masih terus terjadi. Sehingga dikwatirkan air sungai kembali meluap.

Baca Juga :  6 Fraksi Sepakat Sahkan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019

“Kita menyambut baik upaya Pemkab Kobar dengan menyiagakan Linmas, takut kalau hujan turun lagi. Pihak BPBD juga telah menyiapkan satu sampan cukup besar untuk membantu evakuasi, ini harapan kita mereka tetap berada di lokasi,”paparnya. (aro)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Minta Dinas Terkait Tegur Peternak Sapi Liar

DPRD Kobar

Dewan Bahas 5 Ranperda Usulan Pemkab Kobar

DPRD Kobar

Dewan : Gugus Tugas Covid-19 Kobar Harus Lebih Tegas

DPRD Kobar

Dewan Dorong Jabatan Sekda Kobar Didefinitifkan

DPRD Kobar

Dewan Janji Perjuangkan Usulan Warga Mendawai

DPRD Kobar

Dewan Dukung Program Zero Jamban

DPRD Kobar

Bahu Jalan Terkikis Banjir Perlu Segera Ditangani

DPRD Kobar

Dewan Sayangkan Pajak Sarang Walet Masih Minim