Dewan Harapkan Pelaksanaan UNBK Semakin Baik

KUALA KAPUAS,KaltengEkspres.com– Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Robert L Gerung mengharapkan dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP maupun SMA sederajat tahun ini semakin baik dan matang.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, persiapan-persiapan dalam pelaksanaannya agar dimatangkan oleh instansi terkait, mengingat waktu yang sudah semakin dekat dengan jadwal pelaksanaannya akhir bulan Maret dan April nanti.

“Kami harapkan apa-apa saja kendala yang dihadapi tahun lalu bisa dijadikan bahan evaluasi, sehingga pelaksanaan UNBK tahun ini semakin baik lagi dan matang,” ucap Robert kepada wartawan, Sabtu (16/3/2019) siang.

Selain itu, ia juga mengharapkan kerjasama yang baik dengan pihak PLN, agar dalam pelaksanaan UNBK tidak terkendala teknis, terutama suplay listrik yang diharapkan sudah ada cadangan seperti ketersediaan mesin genset, ketika sewaktu-waktu listrik padam.

“Kita berharap semuanya bisa berjalan dengan baik lagi dan semakin baik dari tahun lalu, karena UNBK ini dapat menjadi salah satu tolak ukur juga terkait perkembangan dunia pendidikan di Kapuas,” tuturnya. (ab)