Dewan Harapkan Pasar Kuliner Dibenahi

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pembangunan Pasar Kuliner yang berada di kawasan Stadion Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang, sering menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat. Hal ini disebabkan kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Selain itu hanya sebagian yang saat ini masih dipergunakan oleh para pedagang, kondisinya yang sudah tidak terawat.

Menyikapi ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bejo Riyanto mengharapkan instansi terkait segera melakukan pembenahan serta mengkaji ulang terhadap keberadaan pasar tersebut.

“Seperti yang bisa kita lihat sendiri, kondisinya tidak terawat, sehingga terkesan kumuh serta terlihat merusak pemandangan kota, belum lagi keberadaannya yang persis berada di samping Stadion Mini Gagah Lurus, bisa menjadi perhatian khusus bagi instansi terkait,” kata Bejo belum lama ini.

Menurut dia, instansi terkait hendaknya segera melakukan rehabilitasi serta pembenahan terhadap lapak-lapak pedagang yang kebanyakan sudah rusak dan juga hendaknya dilakukan kaji ulang tentang kecocokan penempatan dari pasar kuliner tersebut.

“Kalau menurut saya, perlu dilakukan kaji ulang mengenai keberadaan pasar kuliner tersebut, karena jangan sampai keberadaannya merusak pemandangan dalam kota,” tandasnya. (al)