Dewan Harapkan Kebersihan Lingkungan Ditingkatkan

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kabupaten Kapuas beberapa waktu lalu, diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kebersihan lingkungan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Faujiannor. Menurut dia, HPSN ini jangan hanya dijadikan kegiatan seremonial belaka, namun harus menjadi momentum semua masyarakat agar peduli terhadap lingkungan.

“Saya harapkan tidak hanya berhenti disitu saja namun menjadi acuan bagi kita untuk terus memperhatikan lingkungan dimana saat ini, ekosistem lingkungan cukup memprihatinkan,” katanya, Selasa (5/3/2019).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menuturkan, bahwa kegiatan harus terus berlanjut dengan terus membudidayakan gotong-royong di masyarakat agar bersama-sama memperhatikan keadaan lingkungan.

Selain itu, lanjutnya, hal yang juga harus dilihat adalah bagaimana cara untuk bersama-sama menjaga keadaan lingkungan mulai dari kesadaran diri sendiri, untuk bergerak membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. (ab)