Cegah Konflik Sosial, Wabup Ingatkan Aparatur Kecamatan Antisipasi Dini

KASONGAN, KaltengEkspres.com  – Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang membuka kegiatan deteksi dini untuk aparatur tingkat kecamatan dan dinas terkait dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, di Aula Hotel Katingan, Jumat (29/3).

Pada kegiatan ini Sunardi mengingatkan, agar kegiatan tersebut bisa meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, serta menciptakan sekaligus memberikan pemahanan di setiap jajaran pemerintah daerah.

“Pemkab Katingan menyadari kegiatan seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan, megingat pentingnya menjaga keamanan dan ketentraman umun,”kata Sunardi saat menyampaikan sambutan nya.

Karena itu lanjut dia, harus bisa memahami dan dapat mengantisipasi secara dini berbagai permasalahan serta gejolak di masyarakat yang berpotensi menjadi konflik. Lantaran dinamika kehidupan sosial di masyarakat beberapa tahuan terakhir masih banyak diwarnai peristiwa konflik, mulai dari aksi teror bom, unjuk rasa dan berbagai bentuk gangguan sosial.

“Melihat dinamika kehidupan saat ini sehingga perlunya antisipasi secara dini untuk meminimalisir permasalahan yang dapat berpotensi menimbulakan konflik,”ujarnya.

Sementara itu pada kegiatan ini dihadiri perwakilan dari masing-masing camat dari setiap kecamatan yang ada di kabupaten katingan serta perwakilan tiga orang kepala desa dari tiap kecamatan. (ejk)