Bupati Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Berita Hoax

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengajak masyarakat Kabupaten Kobar agar mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran berita hoax (bohong) yang belakangan terakhir ramai beredar di media sosial (medsos).

“Terkait dengan penyebaran berita dan informasi hoax ini, saya minta kepada seluruh elemen masyarakat untuk aktif menangkalnya. Jangan biarkan kabar tidak benar ini beredar di tengah kita. Karena peredarannya ini bisa meresahkan, khususnya di tahun politik ini,” ungkap Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan launching tabloid AN-Nahdloh, di Taman Kota Manis, Pangkalan Bun, Minggu (10/3).

Nurhidayah mengatakan, berita bohong atau hoax ini perlu dicegah penyebarannya karena yseringkali menjurus ke arah fitnah. Hal ini tentu tidak bisa dibenarkan sama sekali baik dari segi agama maupun peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Karena itu kita patut waspada terhadap penyebaran hoax, lantaean dampaknya akan sangat membahayakan dan merugikan masyarakat, terlebih menjelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 ini,” tandas Nurhidayah. (aro)