Besok, KPU Mura Jemput Logistik Pemilu ke Banjarbaru

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya Sanjaya mengungkapkan, bahwa pihaknya akan menjemput langsung logistik Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif tahun 2019 ke Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Minggu (10/3).

“Sesuai dengan informasi KPU Provinsi Kalteng kedatangan surat suara logistik ke gudang PT. Group Majapahit Bangun Persada Banjarbaru itu Senin (11/3),dan kita akan berangkat ke Banjarbaru untuk menjemput logistik tersebut Minggu (10/3) besok,”ujarnya.

Sanjaya mengatakan, saat menjemput logistik surat suara tersebut, KPU Kabupaten Mura didampingi langsung oleh pihak kepolisian dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Murung Raya.

Sedangkan untuk pendistribusian ke desa-desa,pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak TNI/Polri, Bawaslu,Kesbangpol dan Satpol PP untuk dapat menunggu terlebih dahulu logistik surat suara agar sampai ke Puruk Cahu terlebih dahulu.

“Kalau logistik surat suaranya sudah berada di Puruk Cahu kita akan adakan rapat lagi mengenai pendistribusian logistik surat suara ke desa-desa, dan saat ini yang kita utamakan adalah mengambil logistik surat suara ke Banjarbaru dan mengamankannya ke Gudang KPU Mura,”paparnya. (to)