Bawaslu Gelar Sosialisasi Cegah Pelanggaran Pemilu

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com –  Dalam rangka mencegah adanya pelanggaran terhadap pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019. Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar sosialisasi pengawasan pemilu di Hotel Arsela Pangkalan Bun, Rabu (13/3/2019).

Ketua Bawaslu Kobar Dorik Rozani mengatakan, kegiatan tersebut guna mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bisa bersama-sama menyukseskan pemilu serentak tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada 17 April mendatang.

“Kegiatan ini digelar untuk mengajak masyarakat terlibat langsung dalam pengawasan pemilu 2019 dan mencegah pelanggaran di tengah masyarakat,” ujar Dorik usai kegiatan.

Terpisah, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga, Bawaslu Kalimantan Tengah Wahidah mengatakan, pemetaan potensi pelanggaran pemilu di Kobar harus dimulai saat ini, sebagai antisipasi keterlibatan aperatur sipil negara dalam pemilu.

“Dalam pesta demokrasi. Aturannya aparatur negara dan ASN harus netral. Kita semua harus ikut mengawasi supaya pemilu kita berjalan adil dan jujur serta bermartabat,” tukas Wahidah (aro).