Bangunan SDN Ini Rusak, Pemerintah Kemana ?

0
12 views

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) memperihatinkan dan diduga tidak diperhatikan pemerintah setempat.

 

Seperti yang disampaikan salah satu orang tua murid Kumala Dewi, bahwa kondisi sekolah itu sudah seperti tidak diperhatikan pemerintah daerah. Sebab, telah sering dilakukan usulan perbaikan tidak kunjung mendapat kepastian untuk perbaikan.

 

“Coba lihat sendiri, dinding kelas saja bolong apalagi lantai,” ujarnya dengan nada kesal saat dibincangi awak media, Selasa (26/3/2019).

 

Terpisah, Kepala SDN Gogo juga mengakui bahwa kondisi sekolah hingga saat ini perlu cukup biaya lebih untuk dilakukan perbaikan. Bahkan, kondisi tersebut para orang tua murid sempat melakukan protes untuk segera dilakukan perbaikan.

 

“Kalau kami biasa swadaya saja, tapi pasti tidak cukup dana juga untuk perbaikannya dan jika diperbaiki perlu dana yang tidak sedikit,” ucapnya.

 

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan perbaikan ke Dinas Pendidikan setempat agar bangunan yang telah rapuh segera diperbaiki. (rd)