Home / DPRD Kapuas

Senin, 18 Maret 2019 - 19:01 WIB

Legislator Kapuas Harapkan Kualitas SDM Masyarakat Ditingkatkan

KUALA KAPUAS, KaltengEkpres.com – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Darwandie mengharapkan pembangunan daerah tetap memperhatikan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat melalui pemberdayaan.

Politisi PPP ini mengatakan, pembangunan berbagai macam infrastruktur daerah ke depannya harus tetap seimbang dengan pembangunan kualitas SDM di daerah-daerah.

“Yang terpenting lagi, pada 2020 mendatang kita harus berorientasi untuk meningkatkan fungsi APBD dan APBDes. Paling tidak minimal 25 persen diantara itu pemberdayaan ekonomi dan peningkatan kapasitas SDM selain pembangunan infrastruktur,” ucap Darwandie kepada wartawan, Senin (18/3/2019).

Baca Juga :  RSUD Imanuddin Bakal Tambah Bangunan Ruang Cuci Darah

Kendati demikian lanjut dia, pembangunan di bidang pelayanan dasar juga harus dilakukan baik itu bidang kesehatan dan pendidikan, terutama di wilayah yang terisolir. Tapi perlunya diperhatikan juga peningkatan kualitas SDM yang mumpuni.

Baca Juga :  Dewan Serap Aspirasi Masyarakat Pulau Telo

“Buat apa infrastruktur baik dan infrastruktur pelayanan dasar bagus tapi bidang ekonomi dan kapasitas SDM kita rapuh, sehingga terganggu stabilitas,” ujarnya.

Untuk itulah dirinya mengharapkan Pemkab Kapuas melalui instansi terkaitnya dapat terus bergerak untuk meningkatkan kualitas SDM. “Sehingga pembangunan daerah tetap berjalan stabil,” tandasnya. (ab)

Share :

Baca Juga

DPRD Kapuas

Dewan Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2018

DPRD Kapuas

Bapemperda DPRD Kapuas Rapat Penyempurnaan Dua Raperda

DPRD Kapuas

Tujuh Fraksi DPRD Kapuas Sepakati 3 Buah Raperda

DPRD Kapuas

DPRD Kapuas Gelar Acara Pelepasan ASN Purna Tugas

DPRD Kapuas

Dewan Minta Penempatan Nakes di Desa Tambak Bajai

DPRD Kapuas

Pengadaan Tekon Kebijakan Strategis Pemkab Kapuas

DPRD Kapuas

Pansus III DPRD Kapuas Kaji Banding ke Bandung

DPRD Kapuas

Divaksin, Anggota DPRD Kapuas Berterima Kasih Pada Pemkab