Connect with us

Pemkab Kobar

Bupati Apresiasi Tablig Akbar Kebangsaan Polres Kobar

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyampaikan sambutannyaa pada kegiatan tablig akbar Polres Kobar Jumat (15/3) malam.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kobar Hj Nurhidayah mengapresiasi kegiatan Tablig Akbar Kebangsaan yang dilaksanakan Polres Kobar. Apresiasi ini disampaikan bupati, seusai menghadiri kegiatan tersebut, Jumat (15/3/2019) malam.

“Kita mengapresiasi kegiatan Tablik Akbar Polres Kobar. Karena sudah beberapa kali mereka menggelar tablig akbar. Mulai tablig akbar untuk generasi milenial, hingga tablig akbar Kebangsaan. Saya berharap kegiatan ini tidak sampai disini saja. Akan tetapi ke depan terus digelar untuk meningkatkan pemahaman kebangsaan kepada masyarakat Kobar,” kata Nurhidayah.

Sementara itu pada kegiatan ini, juga turut hadir Wakapolda Brigjen Pol Rikwanto. Pada kesempatan itu, ia turut memberikan pemahaman kepada warga yang hadir terkait tentang aksi radikalisme yang belakangan terakhir ini masih sering terjadi.

“Dalam aksi tersebut mengatasnamakan agama. Maka melalui kegiatan tablig akbar ini agar bisa mencegah aksi radikalisme di Kobar. Karena itu saya juga mengapresiasi Polres Kobar yang terus memberikan kekuatan keagamaan melalui kegiatan tablig akbar ini,”ungkapnya saat menyampaikan sambutan dikegiatan tersebut.

Ia menjelaskan, bahwa aksi radikalisme ini tidak bisa dibenarkan, karena agama Islam itu memberikan kedamaian bukan sebaliknya. Sehingga seluruh lapisan masyarakat Kobar agar ikut mengawasi keluarga, temen dan tetangga.

“Jika ada indikasi radikalisme agar dilaporkan ke Polres dan aparat kepolisian. Mari kita ciptakan suasana yang aman dan kondusif. Jangan ada aksi radikalisme di Kalteng. Terlebih menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan Calon Legislatif mari ciptakan suasana sejuk dan damai,” tandasnya. (aro)

Advertisement
Artikel ini telah dilihat : 8 kali.
error: Content is protected !!