Connect with us

Pemkab Kobar

Tahun Depan, Seluruh Desa Ditargetkan Teraliri Listrik

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menargetkan pada tahun 2020 mendatang, semua desa di Kabupaten Kobar telah teraliri listrik. Untuk mewujudkan target ini, Pemkab Kobar telah meminta PLN agar segera mempercepat pemasangan jaringannya ke sejumlah desa yang belum teraliri listrik.

“Perlu diketahui, sejak beroperasinya gardu induk di Desa Purbasari Kecamatan Pangkalan Lada belum lama ini, PLN sudah mulai melakukan perbaikan sistem jaringan,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Untuk itu lanjut Nurhidayah, pihaknya meminta agar PLN cepat dalam melakukan pemasangan jaringan sampai ke pelosok desa. Karena sampai saat ini masih banyak desa yang belum teraliri listrik.

Ia menjelaskan, bahwa sejumlah desa yang belum teraliri listrik tersebut berada di Kecamatan Arut Utara, Arut Selatan, Kumai dan Arut Utara. Hal ini dikarenakan menggunakan diesel kemudian ada juga yang mendapat aliran listrik dari perusahaan besar swasta.

Ditambahkannya, jika seluruh desa sudah terkoneksi jaringan listrik, maka mereka bisa menikmati jaringan listrik dari PLN selama 24 jam. Sehingga seluruh desa bisa menjadi terang karena listrik tersebut.

“Mudah-mudahan target 2020 seluruh desa bisa teraliri listrik bisa tercapai. Untuk itu kita harapkan dukungan dan kerjasama semua pihak,”ujar Nurhidayah. (aro)

Advertisement
Artikel ini telah dilihat : 18 kali.
error: Content is protected !!