Connect with us

Pemkab Murung Raya

ASN dan Honorer Diimbau Gunakan Hak Pilih

Bupati Kabupaten Murung Raya Perdie saat menghadiri kegiatan.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Drs Perdie, MA mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura agar menggunakan hak pilihnya dengan tak golongan putih (golput).

“Bagi saudara yang sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) dilingkungan tempat pemungutan suara (TPS) disekitar RT didesa dan kelurahan tempat domisili masing-masing,” tegas Perdie belum lama ini.

Menurut Perdie, berdasarkan data DPT sebanyak 76.461 orang, ditargetkan minimal 80 persen suara diraih menggunakan hak pilihnya. Lantaran standar target nasional 77, 7 persen. Karena pada tahun 2014 lalu, untuk Pileg saja tingkat partisipasi masyarakat hanya 66 persen dan Pilpres lebih rendah lagi yaitu 56 persen.

Hal ini diakibatkan karena lembaga penyelenggara pemilu hanya lima orang, tentu tidak sanggup bila berjalan sendiri. Oleh sebab itu harus bersinergi dengan pemerintah daerah dan sejumlah intansi terkait lainnya. Lantaran pemerintah daerah terus membantu mensosialisasikan kepada masyarakat melalui sebuah kegiatan atau pertemuan.

“Karena itu gunakanlah hak pilih sebaik-baiknya, terutama pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden. Lantaran memilih pemimpin ini menentukan arah nasib kebijakan bangsa lima tahun ke depan,” tandas Perdie. (to)

Advertisement
Artikel ini telah dilihat : 8 kali.
error: Content is protected !!