Connect with us

Kotim

Lepas dari Kandang, Beruang Peliharaan Resahkan Warga Baamang

Petugas BKSDA Pos Sampit saat berupaya menangkap beruang menggunakan perangkap Kamis (14/3).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seekor beruang madu lepas dari kandang peliharaan pemiliknya. Kejadian ini membuat resah warga yang tinggal di Jalan Mentaya Raya Keluarahan Baamang Barat Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Pasalnya, beruang tersebut berkeliaran dikwatirkan warga menyerang pemukiman penduduk setempat.

Untuk mengantisisapasi hal yang tidak diinginkan, petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Sampit langsung ke lokasi, untuk memasang perangkap guna menangkap beruang tersebut.

“Kami memasang perangkap ini untuk menangkap beruang tersebut, supaya keberadannya tak meresahkan warga lagi,” ucap Muriyansah Kepala BKSDA Pos Sampit, Kamis (14/3 /2019).

Menurutnya, beruang tersebut diperkirakan sudah berusia remaja dan dapat membahayakan orang yang berada di dekatnya. Tak hanya itu, beruang tersebut juga merupakan hewan yang di lindungi.

Dari keterangan petugas securty yang berjaga di salah satu perumahaan yang berada dekat dengan lokasi, beruang tersebut terlihat pada Rabu (13/3/2019) sore, oleh rekannya yang berjaga.

“Saat itu rekan saya yang melihat, beruang itu masih berkeliaran dan masuk semak belukar di sekitaran pemukiman, para warga juga minta tolong saya untuk berjaga-jaga,” ungkap Anton salah seorang petugas security perumahan setempat. (pras)

Advertisement
Artikel ini telah dilihat : 6 kali.
error: Content is protected !!