Connect with us

Kobar

KPU Kobar Temukan 181 Surat Suara Rusak

Ketua KPU Kobar Chaidir saat memperlihatkan surat suara yang mengalami kerusakan Kamis (14/3).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kobar dua hari terakhir telah melakukan penyortiran surat suara Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang. Dari jumlah sebanyak 907.148 lembar surat suara yang disortir, tercatat ada sebanyak 181 surat suara yang rusak.

Ketua KPU Kobar Chaidir mengatakan, dua hari dilakukan penyortiran surat suara, yang mmelibatkan 100 orang warga Kabupaten Kobar, ditemukan sebanyak 181 surat suara yang rusak. Surat suara yang rusak ini langsung dari percetakan di Jakarta. Kerusakan tersebut meliputi kelebihan kertas, tinta, berlobang, dan sobek.

“Sejumlah surat suara yang rusak ini kita kumpulkan dulu. Nanti setelah terkumpul semua baru dilaporkan ke pusat,”ungkapnya Rabu (14/3).

Pada kesempatan ini ia berharap kepada warga yang melakukan penyortiran agar melaksanakan tugasnya dengan baik. Lantaran mereka di tuntut selektif dalam melipat, dirinya juga tidak bisa memungkiri bahwa surat suara yang rusak bakal bertambah.

“Ini kan baru dua hari, sisa delapan hari lagi kita lakukan pelipatan. Jika nanti terjadi kekurangan segera kita laporkan untuk ditambah,” tandas Chaidir. (aro)

Artikel ini telah dilihat : 7 kali.
error: Content is protected !!