Connect with us

Pemkab Kobar

Bahas RKPD 2020, Pemkab Kobar Gelar Forum Konsultasi Publik

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memberikan keterangan kepada awak media seusai membuka kegiatan forum konsultasi publik di Aula Bappeda Selasa (12/3).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat menggelar forum konsultasi publik rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2020. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kobar ini dibuka langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Selasa (12/3/2019).

Bupati mengatakan, kegiatan forum konsultasi publik tentang rancangan awal RKPD tahun 2020 ini tindak lanjut dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang telah dilaksanakan sebelumnya, baik di tingkat desa maupun kecamatan.

“RKPD merupakan dokumen perencanaan yang dihasilkan dari tahapan mekanisme proses perencanaan pembangunan. Yakni melalui musrenbang baik tingkat desa dan kecamatan,”ungkap Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya.

Karena itu lanjut dia, dalam forum ini diharapkanya bisa dijadikan media komunikasi antara stakeholder sebagai pelaku pembangunan baik dari pemerintah daerah, swasta dan masyarakat. Dengan tujuan forum itu untuk menyusun dokumen perencanaan berupa rencana program atau kegiatan pembangunan yang akan dibiaya oleh dana non pemerintahan. (aro)

Advertisement
Artikel ini telah dilihat : 5 kali.
error: Content is protected !!