Connect with us

Pemkab Kobar

SKPD Diminta Sinkronkan Program dengan Visi Misi Nurani

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memberikan keterangan kepada awak media Jumat (8/3).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Kobar agar mensinkronkan program daerah dengan visi misi pembangunan pasangan Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah (Nurani) lima tahun ke depan. Hal ini diutarakannya, saat membuka rapat paparan sinkronisasi program dan kegiatan di Aula Kerja Bupati, Jumat (8/3/2019).

Bupati mengatakan, sinkronisasi program dan kegiatan SKPD bertujuan untuk memprioritaskan pembangunan pemerintahan Nurani selama lima tahun kedepan, sehingga hasilnya bisa benar-benar tepat sasaran.

“Disamping itu juga agar ada program wajib dan program prioritas. Program wajib kita yaitu pendidikan dan kesehatan, sedangkan program prioritas adalah infastruktur, pertanian dalam arti luas dan pariwisata,” ucap Nurhidayah.

Menurut dia, hal dicanangkan supaya dalam kurun waktu lima tahun kedepan, semua target pemerintahannya bisa tercapai. Kendati masih ada kendala klasik yaitu keterbatasan anggaran dan SDM yang belum mendukung.

“Seiring dengan perubahan sistem dari manual ke sistem e-kinerja dapat memacu SKPD lebih berinovasi untuk pencapaian visi misi kepala daerah lima tahun kedepan. Karena itu gelorakan semangat untuk membangun daerah menjadi lebih baik,”paparnya. (aro)

Advertisement
Artikel ini telah dilihat : 4 kali.
error: Content is protected !!