Connect with us

DPRD Murung Raya

Dewan Imbau Bawaslu Antisipasi Tingkat Kerawanan Pemilu 2019

Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya Maria Hetty

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Maria Hetty mengimbau, petugas Bawaslu Kabupaten Murung Raya agar mengantisipasi tingkat kerawanan pada Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang.

“Kepada Bawaslu Mura kami berharap selalu menjadi yang terdepan bersama Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) agar selalu berkoordinasi dilapangan untuk mencegah hal-hal yang dapat mengganggu proses jalannya pesta demokrasi ini,” kata Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini kepada awak media Minggu (3/3).

Menurutnya, keberadaan Sentra Gakkumdu bertujuan untuk menegakkan pidana, administrasi, dan memberantas politik uang dalam pemilu. Sentra Gakkumdu diisi oleh perwakilan tiga institusi, yakni Bawaslu, Polri, dan Kejaksaan Agung dalam rangkaian Pileg dan Pilpres serentak 2019.

“Seluruh masyarakat Mura pastinya berharap agar dalam pesta demokrasi tahun 2019 ini tidak ada kegaduhan hingga sampai hari pencoblosan nanti. Karena siapapun yang akan terpilih nantinya merupakan pilihan terbaik dari seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Suasana yang kondusif serta damai ini lanjut dia, diharapkan dapat berlangsung seterusnya. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah dapat terus terlaksana demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Pilpres dan Pileg damai merupakan harapan kita bersama untuk memilih pemimpin yang berkualitas, pengawasan terhadap kampanye-kampaye hitam yang secara langsung ataupun melalui media sosial perlu diperketat. Kita berharap bawaslu beserta jajaran Sentra Gakkumdu dapat mengantisipasi hal ini kedepannya,” tandasnya. (adr)

Advertisement
Artikel ini telah dilihat : 1 kali.
error: Content is protected !!