Connect with us

Murung Raya

Ketua RT Harus Berperan Aktif di Wilayahnya

Camat Murung K Zen Wahyu (baju merah) bersama Kapolres Mura serta jajarannya dalam kegiatan olahraga peninjauan kawasan pasar, beberapa waktu lalu.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Camat Murung K Zen Wahyu Priyatna, S.STP, M.IP meminta agar para Ketua RT di wilayah Kecamatan Murung berperan aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Terutama dalam mengelola informasi di sekitarnya.

Peran ketua RT bukan hanya menjadi penyambung suara aspirasi warganya, melainkan juga menjadi bagian terpenting mengajak dan mengimbau warganya agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Karena sebagaimana diketahui lanjut dia, Ketua RT selalu memantau situasi wilayahnya 1×24 jam. Diharapkan bisa lebih efektif dalam mencegah dan menangkal hal negatif.

“Kita berharap semua Ketua RT di wilayah Kecamatan Murung dapat berperan aktif terutama mengajak warganya menjaga kamtibmas terutama mendekati pelaksanaan pemilu, menjadi pelopor kebersihan lingkungan dan menjadi penyambung lidah pemerintah,” ujar Wahyu.

Wahyu menjelaskan, bahwa selama ini kinerja para Ketua RT di wilayah Kecamatan Murung sudah sangat baik, sehingga nilai tersebut perlu dipertahankan.

“Kalau bisa ditingkatkan lagi, karena Ketua RT juga menjadi ujung tombak. Dalam perhatian pemerintah beberapa waktu lalu ada dinaikan insentif bagi Ketua RT,” ucapnya. (eno)

Advertisement
Artikel ini telah dilihat : 5 kali.
error: Content is protected !!