Connect with us

DPRD Kapuas

Dewan Terus Kawal Persiapan DOB Kapuas Ngaju

Wakil Ketua DPRD Kapuas Robert L Gerung saat memberikan keterangan kepada awa media Jumat (1/3).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Robert L Gerung menegaskan bahwa pihaknya terus mengawal persiapan menuju Daerah Otonomi Baru (DOB) Kapuas Ngaju.

Menurut dia, DPRD dan Pemkab Kapuas sepakat untuk mengawal agar proses pemekaran itu dapat disetujui. Karena dengan adanya pemekaran di wilayah Kabupaten Kapuas ini, maka pelayanan terhadap masyarakat di pedalaman bisa ditingkatkan.

Selain itu lanjut dia, berkaitan dengan akan terwujud DOB Kapuas Ngaju hanya tinggal menunggu dari pusat. Lantaran pihaknya pun saat ini belum tahu keputusan dari pusat, sampai dimana perkembangannya.

“Untuk kapan itu kami belum tahu dan masih menunggu, Kabupaten Kapuas selaku Kabupaten Induk yang pastinya telah menyiapkan diri secara bertahap, baik infrastruktur, dan lainnya,”ucapnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, bahwa persiapan menuju DOB Kapuas Ngaju, diperkirakan sudah mencapai 90 persen dan akann menunggu proses dari pemerintahan pusat.

“Proses terakhir yang kami kawal, RDP di Komisi II DPR RI menyatakan semua administrasi tentang DOB, persiapannya sudah 90 persen, pemekaran untuk Kapuas Ngaju,” jelasnya. (ab)

Advertisement
Artikel ini telah dilihat : 2 kali.
error: Content is protected !!