Rektor UPR Sambut Kunjungan Kapolda Kalteng

0
1 views

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com–Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko mengunjungi Rektorat Universitas Palangka Raya (UPR), Jumat (8/2/2019) siang. Kedatangan Kapolda Kalteng beserta jajarannya ini, disambut langsung Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE MSi didampingi para Wakil Rektor, dan semua Dekan Fakultas dan pejabat UPR lainnya.

Kapolda Kalteng Anang Revandoko mengundang Rektor beserta jajarannya untuk menghadiri acara Millennial Road Safety Festival dilaksanakan di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, yang dijadwalkan pada Minggu (10/2/2019).

Kapolda mengatakan, selama ini dirinya menyambut positif terkait dengan adanya sejumlah anggota polisi yang menempuh kuliah di UPR, baik itu Strata-1 maupun Pasca Sarjana.

“Karena ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), sekaligus kompetensi diri yang bersangkutan,”ungkapnya.

Dalam kunjungan ini, Kapolda Kalteng juga memberikan cinderamata kepada beberapa mahasiswa, dosen, rektor dan jajarannya.
Sementara itu, disela menerima kunjungan Kapolda Kalteng ini, Rektor UPR Andrie Elia Embang menceritakan secara singkat sejarah berdirinya UPR.

Menurut dia, UPR ini berdiri sejak 10 November 1963. Sehingga menjadikan UPR sebagai Perguruan Tinggi Negeri tertua di Provinsi Kalteng.

Selain itu, dimasa kepemimpinannya, Andrie berjanji akan terus berupaya mengembangkan universitas tertua di Bumi Tambun Bungai tersebut ke arah yang lebih baik.

“Selain peningkatan akreditasi, gedung perkuliahan juga akan dibenahi. Sehingga mahasiswa yang menempuh pendidikan di UPR merasa nyaman,” katanya. (az)